Jadi mahasiswa itu begini toh

by - Maret 13, 2013

Halo pembaca yang budiman,baik hati,rajin menabung,cetar terpampang nyata~ #LemparPoni
Kali ini gue mau nyeritain kesan gue waktu jadi seorang mahasiswa..
Pasti anak SMA yang kelas 12 menantikan gimana sih jadi mahasiswa,dan dalam benak mereka jadi mahasiswa itu begini begitu..
Ini gue mau cerita tapi menurut apa yang gue rasain dan gue lakuin yah..

Awal-awal sih pasti mengira kalo jadi mahasiswa itu enak, ada juga yang mengira kalau mahasiswa itu cape karena tugas dan lain lain.
Sebenernya sih jadi mahasiswa itu bisa dibilang kadang enak dan kadang cape. Bahkan bisa dibilang enak,soalnya itu tergantung dari cara orang tersebut jalanin kuliahnhya. 
Ada banyak faktor sih sebenernya orang bisa enjoy dan survive selama kuliah.

1. Jurusan
Ini faktor cukup penting buat karir kamu,walau ga selalu apa yang lo pilih saat kuliah itu bakal jadi karir lo kedepannya. At least, setidaknya jurusan yang lo ambil bisa jadi pondasi lo. Dalam pengambilan jurusan, itu mesti dipikir matang-matang. Soalnya apa yang sesuai dengan hati lo sama apa yang bokap nyokap lo pengen bakal beda *kecuali kalo sama sih*. Biasanya apa yang sesuai sama pilihan hati lo,lo bakal bisa enjoy, ya kadang apa yang ortu lo mau juga ga menutup kemungkinan bahwa lo bakal enjoy, tapikan apa yang lo pilih atas dasar hati lo,lo bakal sepenuh hati ngerjainnya. Walau apa yang ortu lo mau adalah sebuah doa yang baik,but, tiap orang itu tipikal yang berbeda. Well, itu semua kembali pada lo. Lo mau sukses lo bakal enjoy dan survive di jurusan yang lo ambil. Kalo gue, gue coba pertahanin apa yang gue ambil dan bikin ortu gue yakin sama pilihan gue:') 

2. Lingkungan temen-temen
Ini juga faktor yang menurut gue penting juga. Ya sebenernya kuliah menurut gue sikap individualnya kuat, tapi kan lo bakal berhubungan sama temen-temen satu jurusan dengan lo, dan tiap orang itu juga punya watak yang beda-beda. Ada yang gampang marah, moodyan, malesan, rajin, dan masih banyak lagi. Dan lo pasti bakal nemu dengan kerja kelompok, dan lo mesti bisa bikin diri lo enjoy apapun caranya dan dengan siapa lo berkerjasama. Susah? Mencoba memahami adalah satu hal yang harus dilandasi dalam diri lo. Semakin lo bisa bawa diri lo dalam lingkungannya,semakin bisa lo survive disitu.

3. Dosen
Susah emang soal ini ye, soalnya kita ga bisa memilih. Quote "Hidup itu pilihan" ga berlaku disini. Disini kita mesti bisa jagoan untuk enjoy dan survive. Watak dosen memang ga bisa ditebak, dan quote "Don't judge a book by cover" itu berlaku disini. Muka unyu-unyu dan baik ga selalu wataknya juga bagus, bahkan dosen dengan perawakan dan pembawaan yang killer bahkan bisa berhati unyu loh guys.

Dan dari semua yang gue bilang, dari apa yang gue dapet selama gue jadi mahasiswa *padahal baru semester 2*. Intinya sih keep enjoy and survive. Dan pertanggung jawabkan apa yang udah lo pilih. Jangan jadi pecundang. 

Dari gue,seorang mahasiswa yang berprinsip #AbsenItuPenting @rzkimhmmdr

You May Also Like

2 komentar

  1. gue masuk jurusan bukan karena keinginan gue, tapi bokap gue yang punya prospek kalo gue harus di jurusan itu. sampe sekarang pun gue masih gak sepenuh hati buat jalanin hari demi hari gue di kampus. sedih banget deh jadi gue :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo lif bisa yah, emang ada kalanya kita mesti nurutin apa mau ortu sih,mereka ga akan menjerumuskan ke hal yang salah ko selama kita jalaninnya ikhlas :D

      Hapus