Perjuangan dapetin beasiswa President University

by - Maret 14, 2012



Gue dan temen gue namanya Annisa Aliya dan Fatur . Kita tuh hobi banget nyari info-info beasiswa Universitas. Juara deh kalo kita ketemu ngobrol info univ terbaru. Waktu itu *lupa kapan* annisa ngasih tau ada beasiswa President University yang kebetulan Universitas termahal di Indonesia *katanya* langsunglah kita ngeprint formulirnya *entah berapa lembar formulir yg gue print, kbanyakan ikut sih* Awalnya I'm not really interested sama komunikasi, but setelah temen² gue jelasin prospek kerjanya. Damn I want it!!

Kerjanya kaya di stasiun TV gitu. Mau kan pastinya.. Pas liat jadwal tesnya tgl 15 Januari di Jakarta. Tapi ah gue males deh, setelah beberapa gue iseng buka webnya lagi ada jadwal tes lagi tanggal 26 Februari di Kampusnya. Alamak gue gatau banget daerah jababeka. Tapi ada yg baik ngasih petunjuk lewat twitter *ah baik banget sih* gue berangkat. Padahal malemnya gue lagi mabit disekolah. Jam 3 pagi setelah solat tahajud gue caw ya ke terminal *yaps gue ga mandi*. Dengan modal nanya-nanya bawel sama kernet bisnya gue siap! Gue tidur di bis tapi untungnya ga kelewat ya. Jam setengah 7 gue sampe tol Bekasi Timur gue disuruh turun disitu dan lanjut naek elf jurusan jababeka. Keringat dingin karena waktu mepet sedangkan gue belom sampe. Yaps Jerk banget si kernet elfnya lupa kalo gue mau ke President University, gue diturunin entah dimana. Gue nanya sama satpam depan pabrik dengan pasang wajah panik dan yaps kucel belum mandi. Akhirnya gue naek elf lagi balik arah. Untungnya kernet yang ini baik. Gue turun di Stasiun Lemahabang dan gue disuruh naek angkot 03. Ya disitu angkotnya ngetem! Gue udah mau telat, gue gatau dimana ntar turun angkot untungnya ada ibu-ibu ngasih tau dimana gue turun dan dimana kampusnya *lagian muka gue panik dan mengkhawatirkan*

Turunlah depan Jababeka Education Park lalu gue naek ojeg *u know I was late there* dan sampe depan kampusnya, untung ada yang barengan mau tes juga. Setelah gue masuk auditorium, ternyata pas semenit gue duduk si acaranya mulai. Tapi malah presentasi dululah. Ada mahasiswa PU cantik² gitu ada yang dari korea selatan, she's not really fluently speak using english. Yauda sih gue juga sama hha..

Sebenernya waktu tes dikasih 3 jam, gue? 1,5 jam pun beres. So easy banget deh, yang dari awal guw khawatir sama matematika bisnis, eh ternyata mudah!

Gue balik dan yes fortunatelly gue liat ada terminal cikarang. Gue langsung cari bis ke sukabumi, and sialnya gada. Yaudahlah bogor akhirnya tujuannya. Sampe bogor gue langsung caw naek mobil colt arah sukabumi. Ditengah perjalanan *masih daerah kabupaten bogor* mogok mogok damn mobilnya!! Alhasil gue naek colt yang lain.

*selang sehari*

Iseng-iseng cek email, dan *jeng jeng jeng* Selamat anda telah lolos seleksi USM President Univeristy. Selamat bergabung..

Setelah gue login diwebsitenya, yah gue cuma dapet besiswa tipe 3

Yang cuma bayar 9juta/semester.

Damn!! Total dengan matrikulasi dan asraman setaun = 21.3 juta

Duit darimana guee!!!

Sekian~

Published with Blogger-droid v2.0.2

You May Also Like

13 komentar

  1. wah.. itu /semesternya spektakuler sekali :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya dari itu ka ga gue ambil juga ☺

      Hapus
  2. giling mahal aja semesternya-_- buat naik haji kali tuh haha

    BalasHapus
  3. Maaf mau nanya, itu soal testnya beneran gampang banget 1.5 jam selesai ngerjain? Sebelum ikut testnya ada persiapan dulu gitu ga berapa lama?
    Psikologi testnya model kayak TPA snmptn gitu bukan?
    Untuk student housing apa itu bentuknya wajib bagi setiap mahasiswa PU?
    Maaf ya banyak nanya, saya salah satu pendaftar PU scholarship untuk tahun ini soalnya ._.

    Thanks in advance :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal tesnya menurut gue sih gampang banget hehe ga ada persiapan banget malah soalnya cuma iseng aja nyoba hehe. Psikiloginya itu beda sama SNMPTN tapiya ga trlalu beda banget sih hehhe. Untuk student housing itu diwajibkan untuk tahun pertama aja ko. Wah semangaaat yah :D

      Hapus
    2. wah makasih :D hehe
      Ternyata aku dapet beasiswa 2 nya ._. Tapi gatau mau diambil apa engga .-.
      Kl beasiswa ini ga diambil dan emang belum bayar biaya pendaftaran+matrikulasi yg 4jt itu, perlu bilang ga ke admission PU nya? Apa didiemin gitu aja?

      Hapus
    3. diemin aja kalo ngga ngambil, ngga kenapa* koq :D *maaf nimbrung*

      Hapus
  4. menggiurakan sihh..tapii biayanya itu, masyaalloh :/

    BalasHapus
  5. klu dpet beasiswa 2 syg sih klu ngk diambil..

    BalasHapus
  6. gila. mahal amat ya-______- padahal itu udah pake beasiswa lho :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya swasta tapi kualitas internasional.. maka dari itu ga gue ambil hhehe

      Hapus
  7. Di presuniv pas ulangan katanya open book, beber gak sih? Terus katanya bobot ujian semester cuma 50% dan sisanya diambil dari tugas, presentasi dan presensi.

    BalasHapus
  8. Mau tanya dong lebih lengkapnya kita naik kendaraan apa aja dari sukabumi ke president university. Kalau jadwal test jam 9 pagi kira2 kita harus stay on berangkat dari jam berapa ya buat sampe tujuan sana 30 menit sebelum test dimulai? Terimakasih :)

    BalasHapus